Keindahan GRC Ornamen Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan, Brebes, Jateng

Keindahan GRC ornamen masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan yang ada di Brebes, Jawa Tengah mampu mencuri perhatian WA 085784888816-Hal ini karena ornamen GRC tersebut membuat tampilan masjid jadi semakin memanjakan mata. Siapa saja yang memandangnya akan merasa terpukau.

Intip Keindahan GRC Ornamen Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan 

Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan kini tengah jadi sorotan. Hal ini karena masjid tersebut memiliki tampilan estetik dan mampu mengundang perhatian banyak orang.

Adapun salah satu alasannya ialah keberadaan GRC pada ornamen-ornamen masjid. GRC sendiri merupakan singkatan dari Glassfibre Reinforced Cement.

Hal ini menggunakan bahan dasar semen yang bercampur dengan serat fiberglass. Dengan bahan dasar berkualitas, produk bangunan ini terbukti memiliki banyak keunggulan.

Keunggulan-keunggulan inilah yang pada akhirnya mendorong banyak pihak untuk memanfaatkannya. Hal tersebut juga tampak dari pengaplikasiannya pada Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan.

Tak tanggung-tanggung karena ada beberapa titik ornamen masjid yang menggunakan GRC. Berikut ulasan selengkapnya.

Menara

Keindahan GRC ornamen tampak jelas di bagian menara Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan. Penggunaan bahan tersebut tidak hanya memberi kesan menarik dan estetik, melainkan juga modern.

Dengan menggunakan bahan tersebut, menara Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan juga terlihat lebih kokoh. Dalam pemanfaatan bahan ini juga menawarkan keuntungan tersendiri.

Menara yang menggunakan bahan GRC terbukti lebih tahan lama. Bahkan meski cuaca berubah-ubah, tak akan mengikis kualitas menara GRC.

Tak bisa kita pungkiri bahwa bahan ini memang tahan terhadap segala cuaca. Baik itu hujan maupun panas sekalipun. Bahkan juga memiliki ketahanan yang baik terhadap perubahan suhu ekstrim.

Semakin menguntungkan karena menara masjid tersebut tak membutuhkan perawatan rumit. Karenanya, GRC memungkinkan menara masjid jadi lebih mudah pemeliharaannya.

Meski berada di area outdoor, bahan ini terbukti tak mudah retak ataupun mengalami kerusakan. Hal ini karena GRC memiliki keuletan tinggi.Baca Juga:https://www.grcayunda.com/2024/02/21/grc-menara-masjid/

Eksterior

Selain menara, keindahan bahan GRC juga tampak dari sisi eksterior ornamen bangunan Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan. Lebih tepatnya, GRC tersebut menggunakan motif krawangan.

Pemanfaatan GRC di eksterior Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan jelas menguntungkan karena pemasangannya praktis. Dengan keindahan yang mampu memanjakan mata siapa saja yang memandangnya, pemasangan GRC juga tak menyita banyak waktu dan tenaga.

Apalagi bahan ini relatif ringan sehingga bisa difungsikan dalam waktu singkat. Sisi eksterior masjid pun bisa terlihat berbeda dan inspiratif.

Interior

GRC juga terlihat di interior Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan. Tampilan GRC ini tak kalah estetik dari menara maupun tampilan eksterior masjid.

Mengenai penempatannya, ornamen GRC ini terlihat di badan tangga untuk naik ke lantas atas, area imam, dan masih banyak lagi. Berkat penempatan GRC di sisi eksterior masjid, tentu konsep ruangan jadi terasa lebih hidup.

Lebih dari itu, bahan ini juga memungkinkan sirkulasi udara di dalam masjid bisa lebih baik. Semakin menguntungkan karena bahan ini tidak akan mengganggu kesehatan jamaah yang ada di dalam masjid.

Adapun alasannya yakni GRC sama sekali tidak mengandung bahan asbes. Karena hal itu, penggunaan bahan ini terbukti lebih ramah bagi kesehatan manusia.

Untuk pemanfaatan GRC pada badan tangga, pastinya juga terjamin keamanannya. Alasannya masih berkaitan dengan tingkat keuletan tinggi dan bahan dasarnya yang berkualitas.

Dengan demikian, bahan ini bisa menunjang fungsi tangga secara maksimal tanpa menurunkan keindahan tampilannya. Jamaah pun bisa menaiki tiap anak tangga sembari menikmati keindahan ornamen GRC secara lebih dekat.

Karena menikmati keindahan ornamen GRC tersebut, maka langkah demi langkah dalam menaiki anak tangga tak akan membuat jamaah merasa lelah. Hal ini turut jadi salah satu keuntungan apabila memasang GRC pada interior masjid.

Motif GRC Ornamen Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan

Ketika berbicara mengenai keindahan GRC ornamen Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan, tentu tak hanya perlu tahu titik penempatannya saja, melainkan juga motifnya. Dalam hal ini, motif GRC tersebut begitu mengesankan dengan mengusung konsep kekinian.Baca Juga:https://www.grcayunda.com/2024/02/26/pembuat-menara-masjid-kediri/

Motifnya juga islami sehingga menambah kesan religius pada ruangan ataupun tampilan masjid. Berbicara mengenai motif, sebenarnya GRC bisa dicetak dengan bentuk apapun itu.

Bahkan untuk menciptakan ornamen masjid yang desainnya rumit sekalipun bisa dilakukan secara mudah dengan memanfaatkan bahan GRC. GRC sendiri memang tersedia dalam berbagai cetakan.

Mulai dari GRC tipis sebagai papan atau yang juga terkenal dengan sebutan GRC board hingga GRC krawangan yang desain dekoratifnya rumit. Semakin kreatif dan unik desainnya, tentu memiliki daya tarik tersendiri.

Keindahan GRC ornamen Masjid Jami’ Baiturrohman Keboledan yang ada di Jawa Tengah memang mengesankan. Banyak orang yang terpikat dengan tampilan masjid tersebut. Hal ini turut mendorong banyak orang untuk ikut memanfaatkan bahan GRC dalam mempercantik bangunannya. Penggunaan GRC dengan kualitas terbaik memang memberikan keuntungan tersendiri.